Search This Blog

Keperawatan Jantung

Keperawatan Jantung

Keperawatan jantung adalah spesialisasi keperawatan yang bekerja dengan pasien yang menderita berbagai kondisi dari sistem kardiovaskular. Perawat jantung membantu kondisi mengobati, seperti angina tidak stabil, kardiomiopati, penyakit arteri koroner, gagal jantung kongestif, infark miokard dan detak jantung tak beraturan di bawah arahan dokter ahli jantung.

Perawat jantung melakukan perawatan pascaoperasi pada unit bedah, evaluasi test stress, monitoring jantung, pemantauan pembuluh darah, dan penilaian kesehatan. Perawat jantung harus memiliki sertifikat Basic Life Support and Advanced Cardiac Life Support. Selain itu, perawat jantung harus memiliki keterampilan khusus termasuk pemantauan elektrokardiogram, defibrilasi, dan pemberian obat dengan infus terus menerus.

Perawat jantung bekerja dalam lingkungan yang berbeda, termasuk coronary care units (CCU), kateterisasi jantung, intensive care units (ICU), ruang operasi, pusat rehabilitasi jantung, penelitian klinis, bangsal bedah jantung, unit perawatan intensif kardiovaskular (CVICU), dan jantung bangsal medis.

Nursing Intervention (Non-Pharmacological) to Reduce Chest Pain in Patient with Heart Failure

Nursing Interventions for Acute Pain in Patients with STEMI


Nursing Care Plan for Heart Arrhythmia

Emergency Medical Care Plan for Congestive Heart Failure

 

NCP - 4 Nursing Diagnosis for Endocarditis

Pathophysiology of Chest Pain - Myocardial Ischemia

NCP - 6 Nursing Diagnosis for Pericarditis